Sukses

Seputar Sunat Laser
15 Sep 2018, 10:33 WIB
Pria, 24 tahun.

Dokter , saya mau tanya saya baru melakukan sunat laser 3 hari yg lalu , tapi terjadi bengkak yg tak kunjung kempes .. bengkak nya terjadi di dkat kpala penis , yaitu smpingnya luka jahit

Terima kasih telah bertanya seputar Seputar Sunat Laser menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Sunat / Sirkumsisi merupakan suatu prosedur yang bertujuan untuk membuang bagian ujung dari kulit penis. Hal ini selain merupakan tradisi suatu agama tertentu, juga memiliki beberapa manfaat. Dengan disunat, pada umumnya sensasi kenikmatan seksual yang dirasakan akan lebih baik. Selain itu terdapat bukti bahwa dengan disunat dapat mengurangi risiko untuk terkena beberapa penyakit menular seksual dan HIV. Selain itu, dari segi higienitas, umumnya seseorang yang disunat akan memiliki higienitas yang lebih baik.

Mengenai waktu penyembuhan pascasunat, bervariasi tergantung metode yang digunakan. Secara umum, metode laser memiliki waktu penyembuhan lebih cepat daripada metode konvensional (4-7 hari). Bukan berarti bahwa selama fase penyembuhan tidak boleh beraktivitas atau tidak boleh memakai celana. Hanya hindari aktivitas berat, sedangkan aktivitas ringan sehari-hari sudah dapat dilakukan sesudah sunat.

Untuk itu kami menyarankan Anda untuk mengunjungi dokter spesialis bedah, sehingga Anda dapat berkonsultasi langsung mengenai kondisi Anda. 

Demikian informasi seputar Seputar Sunat Laser yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar