Sukses

Seputar Katarak

15 Sep 2018, 09:18 WIB
Wanita, 85 tahun.

Dokter, sya seorang ibu. Saya mwnderita katarak yg tumbuh lagi setelah operasi. Dengan Cendo Syloxane yg mesti diteteskan 6 kali sehari membuat saya harus bersabar dan kuat menanggung sakit perih selama 15 menit selama menetesia mata dan selamma obat berproses. Apakah ini bahaya dan saya harus kembali kw dokter?

Terima kasih telah menggunakan layanan TanyaDokter KlikDokter.

Katarak yang kambuh lagi dalam dunia medis disebut sebagai Posterior Capsular Opacity (PCO), atau keruhnya kantung lensa yang beberapa kurun waktu sebelumnya telah jernih melalui langkah operasi. Biasanya kondisi ini akan diperbaiki melalui tindakan laser agar lensa jernih kembali.

Beberapa faktor yang mempengaruhi terjadinya PCO adalah usia, dimana jaringan mata pada penderita usia muda masih dapat berkembang, dan kegagalan operasi di masa lampau. Secara statistik, PCO dapat timbul pada 5-10% penderita katarak paska operasi.

Sayang sekali kami belum bisa menentukan penyebab keluhan anda dengan informasi yang terbatas. Diperlukan info lengkap; yang didapatkan dari wawancara langsung, pemeriksaan fisik dan penunjang yang penting; sehingga dapat menentukan penyebab pasti keluhan anda. Penatalaksanaan keluhan anda pun sangat tergantung dari penyebabnya. Oleh karena itu, kami sarankan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter mata mengenai keluhan ini.

Semoga penjelasan yang diberikan bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar