Sukses

Seputar Infark Lakunar

14 Sep 2018, 19:02 WIB
Pria, 41 tahun.

Selamat pagi Dok, Saya mau tanya tentang hasil MRI dari Ibu mertua saya, sebagai berikut : Findings : PARENKIN CEREBRI: area hipointens pada T1, hiperintens pada T2 dan FLAIR, di kortikal-subkortikal lobus parietal kiri. Multipel lesi hiperintens kecil di centrum semiovale dan corona radiata bilateral. BASAL GANGLIA, THALAMUS: multipel lesi hiperintens kecil di thalamus kiri. Lesi hipointens dengan tepi hiperintens di thalamus kanan. KAPSULA INTERNA: Normal VENTRIKEL: Normal. Tampak lesi hipointens dengan tepi hiperintens di periventrikel lteralis kornu anterior. SULCI: Melebar MIDLINE SHIFT/EFEK MASSA : Tidak ada CEREBELLUM : NOrmal MIDBRAIN , PONS, MEDULLA: Multiple lesi hiperintens kecil di pons. CV JUNCTION:Normal SELLA:Normal ORBITA:Normal SINUS PARANASAL dan MASTOID: Normal TULANG:Normal Impression: Perempuan usia 69 tahun , keterangan klinis suspek CVD, didapatkan: - Infark subakut kortikal-subkortikal lobus parietal kiri. - Infark lacunar subakut thalamus kiri dan pons - Infark lacunar kronik thalamus kanan dan periventrikel lateral kiri cornu anterior. - Deep white matter iskemik sesuai Fazekas 2. - Aftori cerebri. Terima kasih Dok

Terima kasih atas pertanyaan Anda mengenai infark lakunar melalui fitur Tanya Dokter

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan.

Infark adalah nekrosis atau kematian jaringan pada satu tempat di otak, karena perubahan sirkulasi darah, atau kurangnya pasokan darah dan oksigen ke otak. Infark biasanya terjadi karena penyumbatan aliran pembuluh nadi dan kadang bisa terjadi pada pembuluh balik. Lacunar stroke atau infark lakunar (LACI) adalah jenis stroke yang dihasilkan dari kematian jaringan dari salah satu arteri kecil yang mensuplai darah ke bagian-bagian dalam otak. Lesi hipodens menunjukkan adanya pembengkakan pada jaringan yang mengalami kerusakan.

Kondisi ibu Anda, dan hasil CT Scan memang merujuk pada kondisi stroke. Stroke merupakan permasalahan akut dan merupakan kondisi yang perlu penanganan segera. Membawa ibu Anda ke rumah sakit, berkonsultasi dengan dokter spesialis syaraf merupakan hal yang baik Anda lakukan saat ini. 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai infark lakunar. Semoga bermanfaat

    0 Komentar

    Belum ada komentar