Sukses

Penyebab Tidak Mimpi Basah

14 Sep 2018, 20:21 WIB
Pria, 16 tahun.

Permisi Bapak/Ibu Dokter yang saya hormati....Nama saya Fauzan pelajar SMA berumur 16 Tahun.Saya ingin bertanya,Dulu saya sering melakukan Onani sejak SMP kelas 2 sampai SMA kelas 2.Dan sekarang saya sudah jarang melakukannya lagi di kelas 3,Terkadang seminggu hanya 2 sampai 3 kali bahkan pernah tidak samasekali dan hingga saat ini saya belum pernah mengalami mimpi basah.Padahal dulu saya pernah bermimpi tidur satu ranjang dengan lawan jenis namun saya tidak mengalami mimpi basah.Apakah saya mengalami kemandulan?,Dimohon jawabannya Dok...terimakasih

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai tidak mimpi basah lagi melalui fitur Tanya Dokter. 

Pada umumnya seorang laki-laki mulai mengalami mimpi basah pada usia sekitar 13-16 tahun. Pada usia 17-18 tahun, 2/3 laki-laki akan mengalami mimpi basah. Mimpi basah sendiri adalah suatu fenomena kedewasaan laki-laki bukan tanda suatu kesuburan atau kemandulan jika tidak terjadi mimpi basah. 

Mimpi basah sering dialami oleh remaja laki-laki, yang sekaligus menjadi tanda bahwa ia telah memasuki masa pubertas. Hal ini bisa berupa mimpi yang erotis atau tidak, tergantung dari yang mengalami mimpi itu sendiri. Mimpi basah berfungsi sebagai katup pengaman fisiologis ketegangan seksual. Hal tersebut dicetuskan karena mimpi basah tejadi pada sebagian besar laki-laki lajang; setelah seorang laki-laki menikah (dan mungkin menemukan saluran yang tetap dan memuaskan bagi hasrat badaninya) mimpi basah tersebut biasanya berhenti.

Mimpi basah, secara bertahap akan berkurang frekuensinya pada saat seorang laki-laki berusia dua puluh tahunan dan hanya kadang-kadang saja terjadi pada usia tiga puluhan dan hampir tidak terjadi lagi pada usia empat puluhan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tidak mimpi basah lagi. Semoga bermanfaat. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar