Sukses

Onani dan Massa Otot

14 Sep 2018, 07:10 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok saya mau tanya saya kan suka olahraga. Hampir setiap hari saya melakukan olahraga fitness. Jadi Apakah onani dapat menurunkan masa otot dok?

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

 

Sebenarnya tidak ada hubungan langsung antara onani dengan penurunan massa otot. Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan berat badan dan massa otot yang dapat Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari:

Kombinasikan olah raga dengan pola makan gizi seimbang dalam gaya hidup Anda

Atur porsi makan Anda sebanyak 3 kali sehari dengan gizi seimbang - rendah lemak. Gizi seimbang adalah susunan hidangan sehari yang mengandung zat gizi (karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral) dalam jumlah dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan tubuh untuk dapat hidup sehat secara optimal

Tambahkan 2 kali makanan kecil di sela waktu makan besar. Pilihlah makanan kecil seperti keju, susu, jus buah, atau minuman yoghurt

Tingkatkan asupan protein dan karbohidrat dengan menambah makanan sumber energi dan protein seperti roti, nasi, umbi-umbian, ikan, daging, tempe atau tahu dalam menu Anda sehari-hari

Olahragalah secara teratur karena kegiatan ini biasanya akan memicu rasa lapar, meningkatkan nafsu makan, menyeimbangkan metabolisme tubuh dan meningkatkan berat badan dengan sehat. Pilihlah jenis olah raga yang tidak terlalu sulit ataupun berat seperti jogging, yoga atau pilates. Jika Anda melakukannya secara teratur selama 30-60 menit, minimal 3x/minggu, ditunjang dengan pola makan seimbang, tentunya akan ada perubahan pada berat tubuh Anda. Intinya adalah kedisiplinan yang tinggiIstirahat yang cukup agar energi Anda tidak banyak terbuang percumaPerbanyak konsumsi air putih, minimal 8 gelas per hariTidak ada hubungannya antara sering onani dan badan yang kurus. Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif oleh karena itu kami tidak menganjurkan hal tersebut, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). 

Efek dari kebiasaan melakukan masturbasi lebih condong kepada masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. 

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi Anda, berpuasa, beribadah, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi. 

 

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar