Sukses

Robekan Selaput Dara, Bisakah Dikembalikan?

14 Sep 2018, 05:48 WIB
Pria, 22 tahun.

Dok, saya mengalamin tanda bercak darah, waktu saya berhubgn badan sama cwok saya, mengguna jari dan mulut kadang menggunakan venis ya, sesekali ia masukkan tetapi tidak trlalu dalam. Apakah itu tanda perwan saya hilang, dan bakalan mengeluarkan bercak darah lagi, apabila sudah lamak tidak berhubungan badan? Saya takut nntk yg benar2 jdi suami saya, melihat vagina saya brubah dan tidak memiliki selaput darah bagai mana mengembalikan secara alami dok

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Hubungan intim yang pertama kali biasanya menimbulkan robekan selaput dara yang ditandai dengan keluarnya darah. Akan tetapi, selaput dara yang cenderung elastis dapat tidak berdarah.

Kedalaman penetrasi tidak menentukan apakah selaput dara bisa robek atau tidak. Jika selaput dara tidak elastis, penetrasi setengah atau tidak dalam juga sudah bisa menimbulkan robekan.

Perdarahan akibat robekan selaput dara hanya berlangsung beberapa saat dan tidak akan lebih dari beberapa jam. Perlu diketahui bahwa selaput dara yang sudah robek tidak dapat dikembalikan lagi kecuali melalui himenoplasti atau operasi plastik untuk memperbaiki estetika selaput dara.

Terkait dengan status perawan atau tidak, secara medis tidak ada hal tersebut. Itu merupakan konsep yang dianut oleh budaya dan lingkungan sosial tertentu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar