Sukses

Gigi Depan Retak Dan Goyang Karena Jatuh
13 Sep 2018, 13:57 WIB
Wanita, 25 tahun.

Hallo dokter... Anak saya kemarin jatuh trus gigi depannya retak sma goyang sedikit kira kira giginya bisa kencang kembali ? Anak saya berumur 2 thn stengah masih gigi susu... Mksh sblmnya..

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya dokter.

Pada anak-anak memang sering terjadi kasus seperti ini, gigi anak terkena benturan keras/trauma, kadang bisa menyebabkan gigi goyang, patah maupun lepas. Dalam kasus anda, coba anda goyangkan giginya apabila hanya goyang sedikit kemungkinan akibat benturannya saja anda bisa memberikan obat sirup pereda nyeri yang mengandung paracetamol atau ibuprofen, biasanya dijual bebas di apotik. Biasanya dalam 5 hari gigi akan kuat kembali. Jika masih goyang dan ada rasa sakit yang ditandai dia tidak mau makan atau minum menggunakan sedotan, maka segera periksakan ke dokter gigi.

Pada beberapa kasus akan timbul Gusi yang berwarna ungu kehitaman yang merupakan reaksi memar akibat kena benturan, yang lama kelamaan akan diserap oleh tubuh. Yang perlu diperhatikan saat memonitor keadaan gigi anda adalah apakah giginya berubah warna menjadi coklat atau keabu-abuan. Jika berubah warna dan anakpun sudah tenang, sebaiknya periksakan ke klinik atau rumah sakit agar dapat diperiksa secara langsung oleh dokter gigi. Warna gigi yang berubah kecoklatan adalah salah satu tanda gigi sudah non vital atau mati. Pada tahap ini gigi perlu dilakukan perawatan saraf gigi untuk mempertahankan gigi tersebut.

Demikian jinformasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar