Sukses

Ingin Hamil Anak Perempuan

13 Sep 2018, 15:59 WIB
Wanita, 31 tahun.

Dok sya kan sudah telat 1 bulan tgl 11 kemarin sy langsung tespek hasilnya garis bawah terang garis atas tidak begitu jelas sprti yg d bawah.jika sya memang hamil apa msh bisa diprogram untuk bisa mempunyai anak perempuan,karna anak sya sudah 3 laki" semua.mohon di jawab dok.terima kasih

Terima Kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Secara ilmiah laki-laki memiliki kromosom seks jenis X dan Y. Sedangkan perempuan memiliki dua kromosom seks yang sama, yaitu X dan X. Sehingga bila dalam hubungan intim, sperma X yang membuahi sel telur maka terjadilah pertemuan kromosom X dengan X, sehingga yang didapat adalah bayi perempuan. Sedangkan, jika sperma Y yang membuahi sel telur, maka terjadilah pertemuan antara kromosom X dan Y, dan didapat bayi laki-laki.

Jenis kelamin anak yang akan dimiliki tidak dapat ditentukan oleh kita sendiri secara alami. Namun, berkat kemajuan teknologi kedokteran memang hal tersebut dapat diusahakan, yaitu dengan melakukan pembuahan di laboratorium atau fertilisasi in vitro, seperti pada prosedur bayi tabung. Namun, prosedur ini tentunya sangat mahal dan hanya dapat dilakukan di pusat pelayanan kesehatan tertentu.

Mendekati masa subur, cairan vagina cenderung lebih asam, yang justru akan mematikan sperma Y. Namun sperma X yang lebih tahan asam masih dapat mencapai sel telur. Kondisi asam-basa saluran reproduksi wanita juga terkait dengan terjadinya orgasme, karena saat orgasme organ reproduksi wanita akan mengeluarkan cairan basa yang akan membunuh sperma X.

Apabila Anda menginginkan anak perempuan, lakukan hubungan seksual dua sampai dengan empat hari sebelum Anda ovulasi. Selain itu, sebisa mungkin hindari melakukan hubungan seksual saat Anda sedang dalam masa subur -- yang ditandai dengan keluarnya cairan bening kental dari vagina.

Yang kami kemukakan disini hanyalah sebuah cara untuk mewujudkan harapan pasangan akan jenis kelamin seorang anak. Pada akhirnya Tuhan pulalah yang menentukan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk senantiasa berdoa dan bertawakal. Semoga harapan anda dapat dikabulkan oleh-Nya

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar