Sukses

Mudah Marah

13 Sep 2018, 09:04 WIB
Wanita, 21 tahun.

dok nama saya endah, umur saya sekarang 21 tahun. langsung saja pada intinya dok. sya selalu merasakan kondisi yang menurut saya tidak sesuai keinginan saya, terkadang jika saya melihat seseorang yang bahkan saya tidak kenal timbul rasa saya ingin menyakitinya dan timbul pikiran "bagaimana kalau saya sakiti dia atau saya apakanlah" namun keinginan saya itu saya tahan. terkadang juga dok, saya mudah marah, dan jika saya marah saya tidak bisa mengontrol amarah saya, amarah saya bisa mereda ketika ada orang yang saya sakiti atau saya memukul sesuatu bahkan menghancurkan barang. tetapi setelah semua terjadi saya sadar dan bertanya2 knpa saya melakukan itu. sampai pernah suatu saat ketika saya berkelahi dengan ibu saya karena dia tidak terima perkataan saya yang melukai hatinya dan dia pun berkata tidak semestinya dengan saya, saya mengunci pintu kamar saya lalu saya berfikir ingin bunuh diri saja. namun niat itu saya kubur dalam2. saya merasakan seperti ada bisikan yang menyuruh saya melakukannya. gimana menurut dokter, kira-kira apa yang saya alami saat ini ?

Terima kasih telah bertanya mengenai mudah merasa marah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Mudah merasa marah dapat disebabkan oleh berbagai hal. Sudah berapa lama kah Anda merasakan ini? Apakah ada hal-hal tertentu yang memicu amarah Anda? Dalam mengatasi atau meredakan amarah, beberapa tips yang dapat diterapkan adalah menghitung dari 1 hingga 100 sebelum Anda memberikan respons atau reaksi terhadap suatu hal yang mungkin dapat membuat Anda marah. Selain itu, Anda juga dapat mencoba untuk mendiskusikan dengan teman dan keluarga Anda mengenai solusi yang dapat diterapkan bersama terkait dengan hal-hal yang sebelumnya pernah memicu amarah Anda.

Bila Anda merasa bahwa Anda tidak dapat mengendalikan amarah terus-menerus, kami juga menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kesehatan jiwa. Anda dapat berdiskusi dengan dokter untuk membantu Anda untuk mengatasi amarah dengan baik dan menghindari mudah merasa marah di kemudian hari.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai mudah merasa marah, semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar