Sukses

Bintik Kecil di Leher
12 Sep 2018, 23:24 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok, saya saat ini seorang ibu rumah tangga dgn 1 anak usia 12bulan, saya punya keluhan muncul gumpalan daging kecil2 seputaran leher, gumpalan daging itu makin numbuh banyak semenjak saya resign kerja, bagaimana cara menghilangkan gumpalan daging tsb dok?

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai bintik di leher melalui fitur Tanya Dokter.

Sejak kapan keluhan dirasakan? Seperti apa bintik yang Anda maksud, apakah bintik kemerahan, bintik kehitaman, lenting berair seperti cacar, atau bentol? Apakah ada pemicunya, seperti makanan atau udara dingin? Apakah ada gejala lain seperti demam? Kami membutuhkan informasi mengenai lokasi pasti, gambaran luka, batas, ukuran, dan sebagainya.

Bintik-bintik di kulit banyak sekali penyebabnya, bisa karena alergi, gejala dari demam berdarah, cacar, herpes zooster, dan sebagainya. Pada herpes zooster, akan muncul lesi kemerahan atua lenting berair mirip cacar, namun terlokalisasi (pada bagian tubuh tertentu saja) sesuai persyarafan. Biasanya kan muncul keluhan nyeri pada daerah yang terkena. Untuk menghilangkan gatal Anda dapat meminum antihistamin (CTM, loratadin, atau cetirizine).

Diagnosis kelainan kulit paling baik dilakukan melalui pemeriksaan fisik secara langsung. Maka dari itu, kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter untuk diagnosis dan terapi lebih lanjut.

0 Komentar

Belum ada komentar