Sukses

Penyebab Kepala Pusing, Mata Kunang-kunang, Dan Mual

11 Sep 2018, 21:26 WIB
Pria, 29 tahun.

Halo Dok, Akhir-akhir ini saya sering mengalami pusing, mata berkunang-kunang, dan mual saat naik motor. Awalnya saya pikir hanya karena kelelahan/kurang makan, tapi anehnya saya hanya mengalami ini saat di atas motor. Karena rasanya jadi membahayakan diri sendiri dan orang lain, saya beralih naik kereta untuk perjalanan ke kantor. Saya tidak lagi mengalami hal itu, paling hanya lelah dan ngantuk biasa. Lalu, pada suatu hari, saya coba naik ojek online dan hal yang sama terjadi lagi sampai-sampai saya harus minta abangnya melipir supaya saya bisa buka helm dan mengatur nafas lagi. Kira-kira apa penyebabnya ya, Dok? Saya selama ini tidak punya riwayat penyakit berat atau yang berhubungan dengan kepala seperti migrain/vertigo/dll, jadi hal ini cukup meresahkan. Terima kasih sebelumnya~

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Penyebab Kepala Pusing, Mata Kunang-kunang, Dan Mual.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Untuk menjawab pertanyaan Anda, dibutuhkan informasi yang lebih banyak sehingga kemungkinan kondisi Anda dapat diketahui. Keluhan-keluhan ini merupakan keluhan umum yang dapat terjadi pada berbagai kondisi dan tidak menggambarkan suatu keadaan khusus, sehingga perlu ditelusuri lebih jauh untuk mengetahui penyebabnya. Saat ini masih banyak hal yang bisa mendasari kondisi Anda, seperti kurang gula darah (hipoglikemi), tekanan darah rendah (hipotensi), berbagai macam infeksi (virus, bakteri, atau pun jamur tergantung gejala lain yang Anda rasakan), kehamilan, premenstruasi sindrom, vertigo, dan lain-lain. 

Sebaiknya segera konsultasikan kondisi Anda ke dokter terdekat agar dapat dilakukan pemeriksaan secara langsung.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Penyebab Kepala Pusing, Mata Kunang-kunang, Dan Mual. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar