Sukses

Pertanyaan - #261591

09 Sep 2018, 19:12 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok saya umur 21 kenapa yaa darah haid saya baunya sangat menyengat ? Obat apa untuk mengatasii ?

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah bertanya mengenai haid berbau melalui fitur Tanya Dokter

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Keluarnya darah haid yang tidak segar dan berbau busuk bukanlah kondisi yang wajar dan harus segera dipastikan penyebabnya. Kuat dugaan kondisi tersebut disebabkan adanya infeksi pada bagian dalam organ kewanitaan anda. Akan tetapi kondisi paling sering berkaitan dengan kebersihan dari vagina sendiri. Seberapa sering Anda mengganti pembalut? Pada saat haid, pH vagina menjadi sedikit lebih basa sehingga kuman lebih mungkin berkembang terutama adanya darah akan menjadi media yang baik untuk perkembangan bakteri. Maka dari itu, jagalah kesehatan vagina dengan mengganti pembalut lebih sering saat haid.

Kondisi lain berkaitan dengan infeksi pada rahim. Akan tetapi kondisi ini biasanya terjadi pada wanita yang baru saja melahirkan. Bagaimana dengan Anda?

Kondisi lain juga bisa berkaitan dengan keputihan. Apakah pada saat itu Anda memperhatikan adanya lendir berwarna pada putih? Keputihan yang berbau juga menandakan kemungkinan adanya penyebab infeksi pada organ reproduksi

Untuk itu sebaiknya anda memeriksakan diri kepada dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuuk mendapatkan penangann yang optimal.

Demikian informasi mengenai haid berbau, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar