Sukses

Demam 4 Hari, Apa Penyebabnya?

10 Sep 2018, 06:41 WIB
Wanita, 21 tahun.

Dok, saya mau tanya. Sekarang saya sedang demam sudah 4 hari, kemarin saya pikir hanya flu. Setelah minum obat flu saya merasa baikan, namun saat malam saya demam tinggi samlai pagi, saat saya mandi pagi saya kembali demam tinggi, setelah minum obat baikan. namun saat malam hari, saya kembali demam tinggi. Saya kelihatan pucat, terlihat kurus, nafsu makan menurun. Saya punya penyakit thypoid, tapi apakah ini thypoid ? Saat siang hari saya baik baik saja. Konjungtiva pucat, saat pagi hari telapak tangan tmpak pucat. Almarhuma adik saya pernah punya sakit anemia aplastik, apakah saya menderita penyakit yg sama atau ini hanya sakit biasa ? Mohon bantuannya dok

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Namun, kami kesulitan menentukan apa yang Anda alami dengan terbatasnya informasi yang diberikan.

Gejala yang Anda alami ialah demam. Demam biasanya merupakan tanda adanya infeksi. Infeksi ini bisa berasal dari saluran nafas, saluran kemih, saluran cerna, maupun penyebab lainnya. Karena itu, perlu dilihat terlebih dulu gejala apa yang menyertai demam. Apakah ada batuk/pilek/sakit tenggorokan? Atau nyeri saat BAK? Atau diare?

Demam merupakan reaksi normal tubuh yang bermanfaat melawan kuman. Seseorang dianggap demam apabila suhu tubuhnya lebih dari 37.5 derajat Celcius. Sebagian besar penyebab demam adalah infeksi. Tujuan tubuh meningkatkan suhu tubuh adalah agar bakteri maupun virus penyebab infeksi sulit bertahan hidup.

Yang dapat kami anjurkan saat ini, apabila demam masih berlanjut sebaiknya segera periksakan diri ke dokter dan lakukan pemeriksaan darah. Sementara itu, agar tubuh Anda lebih nyaman, Anda dapat mengonsumsi obat penurun panas seperti parasetamol.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar