Sukses

Sering Kedutan
09 Sep 2018, 01:09 WIB
Wanita, 19 tahun.

Halo dok, saya ngerasa di dahi saya seperti kedutan dan ditekan tapi tidak sakit tepatnya di antara dua alis di ujung alis kanan, dan kepala saya sering pusing, dan tubuh saya merasa kedutan di jari tangan, betis, punggung kiri, dan pergelangan tangan. Saya juga punya asam lambung dok, apa gejala yg saya rasakan ada hubungannya dengan asam lambung ? Kalau tidak ada kira kira itu gejala penyakit apa yg saya rasakan? Terima kasih dokter

Terimakasih telah bertanya seputar kedutan melalui fitur Tanya dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun mari kita samakan persepsi mengenai kedutan terlebih dahulu. Kedutan adalah sebuah kontraksi involunter dari otot. Biasanya orang akan mendeskripsikannya sebagai sebuah gerakan kecil pada bagian otot tertentu, umumnya daerah wajah.

Seberapa sering kedutan tersebut muncul? Apakah mengganggu Anda? Sudah berapa lama keluhan muncul? Hal yang dapat mencetuskan kedutan biasanya adalah hipokalsemia (kekurangan kalsium dalam darah). Cara mengatasinya dapat dengan menambah suplemen kalsium.

Selain itu, apakah ada gejala lain seperti kelemahan wajah atau nyeri bagian tertentu? Apakaha ada riwayat berolah raga keras sebelumnya? Untuk menegakkan diagnosis dan mendapatkan terapi yang tepat, Anda perlu berkonsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis saraf (neurolog). Bila tidak membaik dengan suplemen kalsium, kami menyarankan Anda untuk berobat ke dokter.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar