Sukses

Tidak Terangsang Saat Berhubungan Seksual

06 Sep 2018, 09:31 WIB
Wanita, 27 tahun.

Assalamu'alaikum. Dok, saya mengalami kram saat menstruasi apabila sedang mengalami sakit. Kalo sehat selalu terdapat memar di tubuh. Fase menstruasi 40-43 hari. Normalnya 30 hari. Apa itu termasuk tidak normal? Terus saya sudah menikah 1 tahun 5 bulan belum mempunyai keturunan. Setiap berhubungan saya tidak mengalami rangsangan sama sekali. Apakah itu pengaruh dari fase menstruasi saya? Mohon solusinya dok. Terima kasih. Wassalamu'alaikum

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya seputar tidak terangsang saat berhubungan seksual melalui fitur Tanya Dokter

Pada dasarnya semua terdapat dipikiran. Kontrol pikiran Anda untuk memancing hal-hal yang dapat menerbitkan birahi Anda. Set pikiran Anda, mood, atau atur rencana yang matang untuk mendukung proses romantisme keintiman Anda dan suami. Seperti mendekor ranjang, atau atur makan malam romantis, atur apapun hal-hal yang dapat memancing birahi Anda. Komunikasikan kepada suami Anda, fantasi terpendam Anda dalam usaha menghangatkan kembali kehidupan seks Anda dan suami. Buat suami mengertikondisi Anda.

Disamping itu, kami juga menyarankan untuk melakukan pemeriksaan kepada dokter spesialis kebidanan & kandungan. Ada baiknya untuk mencari tahu apakah ada hubungannya antara penurunan gairah seksual dengan kondisi trauma suatu organ (luka) ataupun penurunan pada satu hormon walaupun  sangat jarang terjadi. Hal ini juga berjaitan dengan adakah masalah dalam organ reproduksi yang mempersulit untuk mendapatkan keturunan.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

0 Komentar

Belum ada komentar