Sukses

Penyebab Nyeri Payudara

05 Sep 2018, 21:19 WIB
Wanita, 21 tahun.

dok udah 3 bulan trahir saya merasa nyeri di payudara sebelah kiri di sertai dengan panas yg terasa di dalam kulit dari bawah ketiak sampai ke pergelangan tangan sebelah kiri, tapi nyerinya tidak tentu dok, kadang ada kadang emgga. kemarin saya cek ke dokter spesialis penyakit dalam katanya cuma cedera otot, karna memang dulu saya pernah jatoh dan kebentur hebat serta mengalami sakit yang luar biasa dibagian payudara sebelah kiri kurang lebih 1 bulanan, dokter cuma memberikan salep buat ngilangin panasnya, tapi panasnya datang lagi, akhirnya saya ke dokter spesialis penyakit dalam, saya di suruh USG sama cek darah. Alhamdulillah hasil USGnya baik tidak ditemukan massa atau benjolan di payudara, cuma dari pemeriksan lab, darah rendah sma ada gangguan fungsi hati, udah sbulan abis pmeriksaan saya nga merasa apa2 lagi, cuma minggu munggu ini saya merasa nyeri lgi di daerah yg sama. mohon sarannya dok saya harus ke spesialis apa lg? soalnya kemarin juga udah pernah ke dokter saraf sama ortopedi. ohh iyaa dok saya wanita belum menikah, dan apakah stress mempengaruhi nyeri di payudara soalnya saya ingat kata dokter spesialis bedah nyeri yg timbul d payudara akibat ketidakseimbangan hormon jadi ngga boleh stres

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi di Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun pertama-tama kami perlu menanyakan beberapa hal seperti: sejak kapan keluhan dirasakan? Apakah teraba benjolan pada payudara? Apakah ada gejala lain seperti kulit payudara kemerahan, bengkak, nyeri saat disentuh, demam, payudara teraba panas?

Nyeri pada payudara disebut dengan mastalgia, dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari peradangan payudara, trauma, tumor, dan akibat menstruasi. Peradangan pada payudara biasanya ditandai oleh warna kemerahan pada payudara, sakit saat disentuh. Trauma disebabkan oleh benturan yang mengenai payudara. Tumor ditandai oleh benjolan pada payudara, yang sebenarnya jarang menimbulkan keluhan nyeri pada awal dari perjalanan penyakit. 

Selain gangguan di atas, menstruasi sendiri dapat menyebabkan keluhan nyeri pada payudara. Biasanya wanita pernah mengalami nyeri pada payudara saat periode haid sebelumnya. Nyeri biasanya terjadi pada kedua payudara, dan menghilang setelah haid selesai.

Untuk dapat memastikan keluhan Anda sebaiknya dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung untuk memastikan diagnosis penyakit pasangan Anda. Jadi kami sarankan agar berkonsultasi ke dokter untuk pemeriksaan dan terapi lebih lanjut. 

 Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar