Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Hamilkah Jika Sperma Dikeluarkan di Luar Vagina?

05 Sep 2018, 06:31 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok, saya mau tanya, setelah saya berhubungan badan dengan saya, saya kn keluar di luar dok, apakah ada kemungkinan pacar saya akan hamil?

Terima kasih telah bertanya seputar Hamilkah Jika Sperma Dikeluarkan di Luar Vagina? menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami dapat memahami kekhawatiran Anda. Kehamilan akan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Hal tersebut terjadi jika dilakukan penetrasi (memasukkan penis ke dalam liang vagina). Kemungkinan hamil meningkat jika berhubungan saat masa subur. Pada saat berhubungan seksual sebelum mengeluarkan sperma, pria akan mengeluarkan cairan pra ejakulasi. Cairan pra ejakulasi memang tidak mengandung sperma. Namun, dapat membawa sperma yang tertinggal di sepanjang saluran pengeluaran ejakulat.

Mengeluarkan sperma di luar vagina tidak menyebabkan kehamilan. Namun jika ada setetes mani yang sempat masuk ke dalam vagina sebelum penis ditarik keluar, hal tersebut dapat menyebabkan kehamilan jika sperma berhasil membuahi sel telur. Jika Anda ragu-ragu, Anda dapat berkonsultasi kepada dokter kebidanan dan kandungan mengenai kontrasepsi darurat yang dapat digunakan untuk pencegahan kehamilan.

Kami sarankan agar Anda dan pacar tidak melakukan hubungan seksual di luar nikah, karena bisa menimbulkan kehamilan di luar nikah yang akan mengubah rencana masa depan Anda berdua, berisiko terkena penyakit menular seksual, dan tidak sesuai dengan ajaran agama. Sebaiknya alihkan kegiatan pacaran dengan melakukan kegiatan positif seperti olahrga, melakukan hobi, dan lain sebagainya.

Demikian informasi seputar Hamilkah Jika Sperma Dikeluarkan di Luar Vagina? yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar