Sukses

Sulit Penetrasi

04 Sep 2018, 22:47 WIB
Wanita, 23 tahun.

Tanya dok, dr awal nikah kok ak sama suamiku susah skali utk berhubungan intim ya dok, suamiku kesusahan utk memasukkan barangnya ke barangku. Apa ada cara yg mudab dok?

Terima kasih telah bertanya seputar penis sulit penetrasi melalui fitur Tanya Dokter

Ada beberapa kemungkinan yang dapat menyebabkan keluhan anda :

  • Apabila baru pertama kali melakukan hubungan seksual, maka hal ini dapat terjadi karena selaput darah masih intak, dan akan terasa nyeri ketika penis mencoba penetrasi.
  • Respon vagina terhadap penetrasi,  atau bisa disebabkan oleh stress dan ketidaknyamanan. Hal ini disebut vaginismus.

Namun untuk melihat apakah ada kelainan pada selaput dara anda, sebaiknya konsultasikan dengan dokter spesialis kebidanan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Apakah istri Anda merasakan nyeri?  Hal ini dapat terjadi pada saat melakukan hubungan seksual dapat terjadi karena beberapa faktor, karena masalah psikologis, adanya rasa trauma atau cemas berlebihan atau adanya masalah infeksi pada vagina atau kurangnya foreplay di awal sehingga terjadi kurang lubrikasi pada daerah vagina istri Anda dan menyebabkan kesulitan penetrasi. Apakah hubungan seksual yang Anda dan pasangan lakukan terasa tidak nyaman atau nyeri?

Beberapa saran yang dapat Kami berikan untuk membuat hubungan seksual Anda lebih nyaman, adalah sebagai berikut:

  • Lakukan rangsangan seksual (foreplay) yang adekuat sebelum suami melakukan penetrasi penis. Hal ini sedikit banyak juga akan berpengaruh pada ketegangan vagina. Rasa takut atau kekhawatiran dapat membuat vagina menjadi kaku dan kering sehingga mudah terbentuk luka. 
  • Lakukanlah hubungan intim dalam suasana yang santai dan nyaman. Kondisi rileks saat berhubungan akan membuat vagina menjadi lemas dan tidak terasa nyeri saat penetrasi.
  • Semakin istri Anda merasa khawatir dan tidak rileks, semakin sulit penetrasi pada hubungan seksual dapat terjadi.

Gunakanlah lubrikasi tambahan untuk memudahkan penetrasi penis ke dalam vagina. Pilihlah pelumas yang lebih bersih dan steril untuk mencegah infeksi pada vagina istri Anda.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar penis sulit penetrasi, Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar