Sukses

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

04 Sep 2018, 16:36 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok, waktu SMP dari kelas 1 sampai kelas 3 semester 1 saya pernah jerawatan parah dan benar-benar bersih dari jerawat pas awal semester 2 kelas 3 SMP, saya sembuh menggunakan Mediklin*TR (yang warna ungu), saya menggunakannya dari kelas 2 SMP semester 2. Lalu pada 2018, saya jerawatan parah & banyak beruntusan pada pertengahan bulan Maret hingga pertengahan Agustus menggunakan krim dokter (dari klinik kecantikan yang cukup terkenal di Bali, D*I). Saya ngerasa aneh banget kok kadang muka saya ini bersih dari jerawat (tinggal bekas jerawat yang samar-samar) tapi tiba-tiba muka saya malah jerawatan makin parah. Begitu terus siklusnya dong hingga pertengahan Agustus. Saya stress banget bingung harus gimana, tiba-tiba saya memutuskan untuk berhenti menggunakan krim dokter itu & langsung menggunakan Mediklin*TR (yang warna ungu). 20 Agustus terakhir saya menggunakan krim dokter dan 21 Agustus saya menggunakan Mediklin*TR. Puji Tuhan, muka saya semakin membaik & tinggal ada beberapa jerawat saja, syukurnya muka saya tidak ada reaksi apa-apa setelah tiba-tiba saya menggunakan Mediklin*TR. Lalu Dok, muka saya kan juga ada sisa-sisa bekas jerawat yang sudah sembuh karena Mediklin*TR boleh ga Dok saya menggunakan bahan-bahan alami untuk memudarkan bekas jerawat walaupun saya lagi fokus juga menggunakan Mediklin*TR? Terima kasih, maaf panjang lebar ya, Dok. Semoga Tuhan memberkati.

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Bekas jerawat dapat dihilangkan dengan beberapa cara, misalnya dengan terapi laser, dermabrasi, dll.  Namun, penanganan bekas jerawat ini sangat tergantung dari luas serta kedalaman bekas jerawat. Pada keadaan ringan, bekas jerawat dapat memudar hanya dengan pemberian hidrokuinon 2% (termasuk dalam dosis aman) hanya tepat pada daerah bekas jerawat. Selain itu, bekas jerawat juga dapat disamarkan dengan cara pemberian krim malam yang umumnya mengandung asam retinoat yang diresepkan oleh dokter spesialis kulit dan kelamin. Kemudian cara lain yang dapat memudarkan atau bahkan menghilangkan bekas jerawat yaitu Prosedur Chemical peeling. Kedua prosedur tersebut (krim malam yang mengandung asam retinoat dan chemical peeling) bekerja dengan cara mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga sel-sel kulit baru akan lebih cepat timbul. 

Namun, sebaiknya sebelum memilih dan melakukan prosedur tersebut, kulit Anda akan dianalisa terlebih dahulu seperti kedalaman bekas jerawat, jenis kulit, dan adanya reaksi alergi. Setelah itu, baru dipilihkan jenis cairan kimia dan konsentrasi/ kekuatan yang sesuai untuk kondisi kulit Anda.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk tatalaksana lebih lanjut.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar