Sukses

Peeling Untuk Wajah

04 Sep 2018, 10:53 WIB
Wanita, 19 tahun.

Assalamualaikum dok. Saya mau tanya. Tentang peeling, umur saya 19th dari dulu saya memakai krim berganti2 jenis dan wajah saya tidak pernah mengalami jrawat membandel. Kali ini saya memakai krim dokter -+7bulan dari pertama pemakaian krim tersebut hasilnya bagus tapi lama kelamaan wajah saya jadi berjrawat dan membandel sekali jrawatnya hilang 1 muncul lg beberapa jrawat. Semua aturan dokter sudah saya lakukan dari menghindari makanan yg berlemak. Lalu dokter menawarkan untuk melakukan peeling wajah tapi saya masih belum yakin karna peeling wajah itu tergantung cocok atau tidaknya dan umur saya juga masih 19th. Saya minta pendapat dokter untuk melakukan peeling atau ganti dokter yg lain (spesialis kulit)?

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Peeling wajah dimaksudkan untuk mengangkat sisa-sisa kulit mati agar kulit baru mudah tumbuh. Efek samping yang umum yakni rasa panas terbakar, kulit terasa tipis, hingga muncul jerawat. Ini merupakan hal yang normal. Namun bila rutin dilakukan dan dikombinasi dengan regimen pengobatan yang sesuai anjuran dokter Anda, bisa mengatasi jerawat Anda.

Sedangkan flek hitam, biasanya justru peeling merupakan salah satu cara untuk mengatasinya. Flek hitam umumnya bersifat genetik (freckles), atau disebabkan karena bekas jerawat/luka-luka minor di wajah, atau karena paparan sinar matahari.

Bila dengan peeling Anda rasa tidak cocok, alternatifnya menggunakan laser. Pemilihan cara perawatan biasanya berdasarkan berat ringan dan dalamnya flek. Oleh sebab itu, kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit atau klinik kecantikan yang disupervisi oleh dokter yang terlatih untuk mendapatkan pengobatan yang sesuai untuk flek hitam di wajah Anda. Perubahan yang nyata biasanya baru terlihat 3 minggu-3 bulan setelah menjalani perawatan dengan rutin, bersabarlah untuk hasil yang optimal.

Saat ini, yang dapat Anda lakukan adalah mencegah agar flek tersebut tidak bertambah banyak, caranya dengan menggunakan sunblock atau tabir surya. Aplikasikan pada wajah Anda setiap hari untuk membantu mencegah timbulnya bintik hitam akibat sinar matahari. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30. Di samping itu, konsumsi pula vitamin C.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar