Sukses

Bintik Merah di Wajah
04 Sep 2018, 10:33 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok. Saya ingin bertanya tentang wajah saya yang tiba tiba timbul bintik bintik merah seperti jerawat. 3bulan yang lalu bintiknya sedikit dok saya pikir jerawat, saya hanya menggunakan obat jerawat. Semakin kesini bintiknya bertambah dok. Termasuk penyakit kulit apa ini ya dok? Kadang terasa gatal dan ketika dipegang sakit seperti jerawat, dia tumbuh seperti jalur. Dibagian wajah dekat telinga dok.

Terima kasih telah bertanya tentang penyebab bintik merah wajah menggunakan layanan Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Secara umum, bercak-bercak merah memang dapat merupakan kelainan kulit yang dapat terjadi karena alergi atau karena infeksi (misal: virus), atau kelainan pada komponen darah trombosit. Jika memang karena alergi atau karena kondisi tubuh tertentu, memang tidak dapat hilang sepenuhnya karena mekanisme alergi memang akan selalu muncul selama hal-hal yang menyebabkan alergi tersebut mengenai orang bersangkutan. Yang perlu Anda ketahui adalah penyebab munculnya keluhan ini, kapan saja muncul, sehingga dapat dihindari dan dicegah. Apakah karena obat atau hal-hal atau benda-benda tertentu.

Masalah kulit memang paling baik didagnosis lewat pemeriksaan langsung. Dari keluhan yang dipaparkan dan ditambah dengan pemeriksaan langsung maka dapat dilakukan pengobatan karena pengobatan harus sesuai dengan penyakit yang ada.

Untuk itu kami sarankan agar Anda memeriksakan kondisi Anda ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk selanjutnya diperiksa dan diberi pengobatan yang sesuai.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar