Sukses

Pertanyaan - #261202
02 Sep 2018, 07:03 WIB
Wanita, 24 tahun.

Assalamualaikum wr.wb. dok, mau nanya saya kan hamil usia 3 bln trus saya selalu minum air kelapa muda karena air biasa rasanya pahit susah ketelan soalnya saya masih mengalami hiperemesis jd masih susah makan dan minum maunya cuma air kelapa. Apakah air kelapa muda/tua bagus atau lkah bahaya untuk diminum ibu hamil dok apa lgi usia kandungan sy masih muda? Mohon petunjuknya dok. Terima kasih sebelumnya

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com.

Saat hamil muda, keluhan yang paling sering dirasakan adalah mual dan muntah. Konsumsi air kelapa sudah dikenal sejak lama dapat membantu mengatasi kekurangan cairan dan elektrolit yang terjadi setelah muntah. 

Air kelapa kaya kandungan Klorida, Kalium, dan Magnesium, serta sejumlah gula, Natrium, dan protein. Air kelapa juga merupakan sumber serat, ion Mangan, Kalsium serta Vitamin B2 dan C.

Selain untuk mengatasi dehidrasi akibat muntah, air kelapa untuk ibu hamil juga dapat mencegah infeksi saluran kemih, mengatasi konstipasi, dan mengurangi asam lambung yang sering membuat mual saat hamil. Air kelapa juga meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat melindung ibu hamil dari berbagai infeksi virus, jamur, dan bakteri.

Jika Anda ingin mengkonsumsi air kelapa saat hamil, janganlah ragu sebab tidak ada efek buruknya pada janin dan ibu. Yang terpenting, pastikan pengolahannya bersih sehingga bebas dari kontaminasi kuman-kuman yang berbahaya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar