Sukses

Pertanyaan - #261201

02 Sep 2018, 07:02 WIB
Wanita, 46 tahun.

Dok kebetulan saya dan suami hidup terpisah, saya kerja di daerah lain suami pun demikian terkadang suami pulang saya udah mau masa haid sdngkn waktu hanya 3 atau 4 hari,teman saya aptker saranin konsumsi regumen ( norethisterone 5 mg)agar haidnya tertunda.. yg saya pengen tanya apakah bahayanya atau efeknya bagi kandungan dan rahim jika kita konsumsi obat tsb..

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih sudah bertanya tentang Efek Samping Obat Penunda Haid menggunakan fitur tanya dokter di Klikdokter.

Salah satu fungsi obat ininorethisterone BP adalah menunda menstruasi. Umum digunakan pada tujuan olah raga, travel maupun rencana operasi.

Konsumsi obat ini dilakukan 3 hari sebelum rencana tujuan dan dikonsumsi tidak lebih dari 14 hari. Konsumsi obat ini sehari 3 kali dengan masing-masing 1 tablet. Dan periode normal akan kembali setelah 2-3 hari lepas obat. 

Setiap obat memiliki efek samping. Yang dimaksud dengan efek samping adalah kejadian tidak menyenangkan yang telah diketahui sebelumnya. Beberapa efek samping dari obat ini, yaitu perdarahan dari rahim berupa bercak-bercak, menstruasi lebih sedikit jumlahnya atau tidak menstruasi, sakit kepala, mual, dan bengkak pada beberapa bagian tubuh. Penggunaan obat ini sebaiknya dengan anjuran dari dokter kebidanan dan kandungan apalagi dalam kasus Anda untuk penggunaan secara rutin. Jika saat ini Anda juga merasakan ada efek samping obat apalagi sangat berat, sebaiknya anda segera berkonsultasi ke dokter spesialis kandungan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Efek Samping Obat Penunda Haid , semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar