Sukses

Kista Pecah

03 Sep 2018, 23:39 WIB
Wanita, 24 tahun.

Dok, sya mau bertanya sya di diagnosa ad kista tetapi kista itu sdh pecah dok, dan terdapat cairan bebas yg berlebih, apakah sya hrus menjalani pengobatan yg intensif atw hrus menjalani operasi dok, dan apakah cairan bebas itu dlm jangka panjang membahayakan kesehatan rahim sya dok, mohon penjelasan nya

Terima kasih telah bertanya tentang kista ovarium menggunakan Fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Izinkan kami menjelaskan tentang kista ovarium. Kista ovarium atau kista indung telur adalah kantung yang berisi cairan yang ditemukan di ovarium. Selama fase menstruasi, ovarium akan menghasilkan telur dari pematangan kantung yang disebut folikel. Kebanyakan dari kista ini tidak berbahaya atau dibilang sebagai kista yang fungsional. Hanya sekitar 4-10% yang mengalami gangguan kista serius seperti PCOS (Polycystic Ovarian Syndrome).

Komplikasi yang dapat terjadi pada kista adalah pecahnya kista maupun kista terpuntir. Kista yang pecah dapat menyebabkan nyeri maupun perdarahan. Penanganannya kista yang pecah dapat berbeda tergantung dari tingkat keparahannya. Kami sarankan agar anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan agar dilakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai penyakit anda dan dilakukan terapi yang tepat.

Demikian informasi dari kami. Semoga bermanfaat

Salam.

0 Komentar

Belum ada komentar