Sukses

Sakit Kepala dan Mimisan
03 Sep 2018, 23:19 WIB
Pria, 20 tahun.

Salam,. Dokter, saya mau bertanya, kepala saya sering sakit tak tertahan dan ketika itu juga saya langsung mimisan, dan setelahnya mimisan sakit di kepala saya juga berkurang , minta penjelasan nya Dok,. Salam.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Sakit kepala adalah gejala yang sangat umum dan memiliki jenis yang bermacam-macam. Dibutuhkan informasi lebih lanjut mengenai keluhan Anda, apakah nyeri kepala dirasakan satu sisi saja atau di seluruh bagian kepala? Apakah ada keluhan pada mata? Apakah sebelum timbul keluhan ada pencetus yang menyebabkan sakit kepala seperti kurang istirahat atau pikiran-pikiran yang mengganggu?

Sakit kepala diklasifikasikan menjadi dua: sakit kepala primer dan sakit kepala sekunder. Sakit kepala primer terjadi tanpa adanya penyakit yang mendasari, sedangkan sakit kepala sekunder merupakan gejala dari kondisi medis yang lebih serius seperti hipertensi, tumor, dan lain-lain. Yang termasuk dalam sakit kepala primer adalah sakit kepala tipe tensi (tension-type headache), migrain, dan cluster.

Perdarahan dari hidung sering ditemukan sehari-hari, hampir sebagian besar dapat berhenti sendiri. Seringkali. Berbagai penyebab mimisan dibagi menjadi 2 bagian besar yaitu lokal dan sistemik. Penyebab lokal yang tersering adalah trauma, infeksi, tumor ganas  dan kelainan bawaan. Penyebab lainnya adalah kelainan sitemik, seperti penyakit jantung, kelainan darah, infeksi, perubahan tekanan atmosfer dan gangguan endokrin. 

Namun diperlukan pemeriksaan untuk memastikan apakah sakit kepala dan mimisan anda memang disebabkan oleh penyakit dasar yang sama atau tidak. Berkonsultasilah terlebih dahulu ke dokter spesialis saraf untuk memastikan penyebab dari keluhan anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar