Sukses

Dumbbell Tumor

03 Sep 2018, 18:56 WIB
Pria, 24 tahun.

Maaf sebelum nya pertanyaan saya kurang lengkap. jadi, suami saya 4 bln kbelakan ini baru selesai operasi tumor, yg kata dokter bedah syaraf nma tumor nya DUMBBELL TUMOR. tumor ny itu ada di tengah2 antara bahu dan leher sebelah kanan. dampak dari operasi ini smpai sekarang masih kebas di bagian bahu, dan pergerakn tangan kanan nya jadi berkurang, kalau kata dokter itu emang efek sampin nya dikarenakan tumor nya itu brada/nempel di syaraf jd pas operasi kemungkinan menyenggol syaraf, makanya berdampak pada tangan. pertanyaanya... 1.kalau kata dokter kami, kemungkinan ada tumor dibagian punggung belakang, karna tumor yg sudah di buang itu ada karna memang awal ny sudah ada tumor dibagian punggung jdi suami saya dianjurkan buat melakukan MRI ulang lg. apakah itu benar? 2. apakah dumbbell tumor itu trmasuk tumor jinak? kalo jinak apakah bisa berubah menjadi tumor ganas? 3. apakah tumor/ dumbbell tumor itu bisa menular ke anak nantinya ?

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Dumbbell Tumor.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

1. Hal tersebut bergantung pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter suami Anda. Sayang sekali kami tidak melakukan pemeriksaan secara langsung.

2. Dumbbell tumor adalah tumor apapun yang mengalami penyempitan di bagian tengah sehingga berubah bentuk seperti jam pasir atau dumbbell. Mengenai jinak atau ganasnya, harus berdasarkan pemeriksaan secara langsung.

3. Faktor resiko terkena tumor salah satunya adalah turunan (genetik).

Untuk memastikan kondisi suami Anda, memang harus melalui pemeriksaan secara langsung oleh dokter.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Dumbbell Tumor. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar