Sukses

Pengobatan Tifus

03 Sep 2018, 18:05 WIB
Pria, 24 tahun.

Selamat siang dok , saya Tya mau bertanya.. Awal agustus lalu, saya di rawat di rumah sakit karna tipes dan infeksi bakteri.. lalu saya dikasih obat namanya ciprofloxacin, setelah saya keluar dari rs dan cek up lagi saya ttp dikasih obat itu lagi dan vitamin b compleks dengan catatan dokter obat itu (ciprofloxacin) tidak boleh terputus, mungkin penalaran saya selama saya masa pemulihan harus mengkonsumi obat tsb.. pertanyaannya apakah saat ini saya harus masih mengkonsumsi obat tsb ? sedangkan sekarang saya sudah tidak sakit lagi dok ? lalu vitamin b complex itu ada efek samping ngantuk dan bikin terasa laper terus ya dok ? Mohon bantu jawabannya dok, Terimakasih

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Pengobatan Tifus.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Anda memang sebaiknya tetap mengonsumsi obat antibiotik Ciprofloxacin tersebut hingga habis agar pengobatannya total. Sementara, vitamin B kompleks memiliki serangkaian manfaat yang dapat di lihat pada artikel berikut:

Telusuri Manfaat Vitamin B bagi Tubuh

Vitamin B kompleks ini juga bisa menimbulkan efek samping, misalnya reaksi alergi, gatal dan bengkak di kulit, sensasi rasa hagat, keringat berlebih, mual muntah, dan sebagainya. Efek samping ini jarang ditemukan, mengingat vitamin B kompleks termasuk dalam vitamin larut air yang akan dikeluarkan dari tubuh bila dikonsumsi dalam jumlah berlebih.

Ikuti anjuran dari dokter Anda karena beliau yang memeriksa Anda. Namun, jika Anda ragu tidak ada salahnya untuk memeriksakan diri ke dokter lain untuk mendapat pandangan lain.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Pengobatan Tifus. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar