Sukses

Keluar Cairan dari Telinga
03 Sep 2018, 10:36 WIB
Pria, 22 tahun.

Assalamualaikum , Pagi Dokter, saya ingin bertanya .. Dulu Saya pernah mengalami sakit , yaitu telinga saya keluar semacam cairan. itupun dulu sewaktu masih SD sampe akhirnya saya memberi obat tetes telinga . Setelah saya memberi obat itu, keluarnya jadi jarang . Tapi beberapa bulan terakhir ini telinga saya kembali mengeluarkan cairan . Apakah itu termasuk ciri2 gendang telinga robek ? dan mungkin ada solusi untuk memakai obat yang cocok Dok. Terimakasih Dokter , Selamat pagi .

Terima kasih telah bertanya tentang Keluar Cairan dari Telinga melalui fitur Tanya Dokter

Terdapat berbagai kemungkinan penyebab dari keluhan yang Anda sampaikan, salah satu kemungkinannya adalah infeksi pada telinga tengah, yang disebut sebagai otitis media supuratif kronik (OMSK).

Infeksi OMSK adalah infeksi di telinga tengah dengan perforasi membran timpani dan sekret yang keluar dari telinga tengah terus-menerus atau hilang timbul. Sekret dapat encer atau kental, bening atau berupa nanah. Penyakit ini perlu segera ditangani dengan adekuat. Untuk pengobatannya perlu dilakukan pencucian telinga dan diberikan obat tetes telinga dan antibiotik minum. Sumber infeksi yang menyebabkan terjadinya OMSK harus terlebih dahulu ditangani dengan baik.

Kami sangat menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis THT guna dilakukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisis secara langsung, untuk menentukan diagnosis dan penanganan yang paling sesuai bagi Anda.

Demikian Penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar Keluar Cairan dari Telinga. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar