Sukses

Pertanyaan - #260859

02 Sep 2018, 07:01 WIB
Wanita, 25 tahun.

Permisi dok,. Saya mau tanya,bagaimana cara mengatasi kelopak mata berawal dari kering seperti terkupas dan saat ini kondisi kelopak mata saya menjadi luka dan bernanah,. Tolong dok jelaskan pemahamannya penyebab kelopak mata saya seperti ini dan mungkin saja bisa mengatasi.nya.. Mohon bantuannya..

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terimakasih telah bertanya tentang kelopak  mata yang kering melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Kelopak mata yang kering dapat disebabkan oleh perubahan cuaca maupun alergi. Apakah Anda memiliki riwayat alergi sebelumnya? Apakah secara umum kulit Anda cenderung kering? Adakah penggunaan obat atau salap rutin yang digunakan di area wajah? Beberapa obat dapat menyebabkan kekeringan pada kulit wajah termasuk pada kulit kelopak mata. 

Apabila saat ini mata Anda sudah bernanah kami sarankan Anda untuk segera ke dokter mata. Kelopak mata yang bernanah perlu diobati dengan pemberian salep antibiotik, pemberian salep antibiotik harus dengan rekomendasi dokter, selain itu juga tidak dapat dibeli bebas produknya. Apapun pencetusnya (baik perubahan cuaca maupun alergi), apabiila keluhan Anda sudah membaik, nanah sudah tidak ada, luka sudah kering, apabila mata anda gatal dan kering, sebaiknya tidak digaruk. Kompres saja dengan air hangat yang bersih, sebab area mata sangat sensitif dan kulitnya tipis. Di samping itu hindari mencuci area mata dengan sabun yang kesat. Lebih baik menggunakan sabun yang sedikit licin (artinya berpelembab). Sebaiknya Anda memilih sabun wajah untuk kulit sensitif.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar kelopak mata yang kering. Semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar