Sukses

Perawatan Saluran Akar

03 Sep 2018, 11:30 WIB
Pria, 17 tahun.

hallo dok maaf menggangu waktu anda, saya mau tanya dok, sebelumnya saya akan memaparkan masalah saya , jadi begini dok 1 bulan yang lalu saya baru selesai cabut gigi belakang kiri bagian bawah, trus sebulan kemudian gigi belakang saya yang bagian kanan bawah berlubang serta sakit, dan saya ke dokter minta di tambal, tapi kata dokter harus perawatan dulu. seminggu sekali sya bulak balik ke dokter , dan sekarang sudah sekitar 4 kali saya ke dokter. tapi belum bisa di tambal permanen lalu saya minta di cabut tapi kata dokter nanti ada pemunduran rahang. tolong kasih masukan dok, apakah jika di cabut dapat menimbulkan masalah pada rahang atau tidak ?

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, sepertinya anda sedang menjalani perawatan saluran akar, dimana lubang sudah terlalu dalam dan menembus ruang pulpa sehingga ruang pulpa harus disterilkan terlebih dahulu baru setelah itu dibuatkan restorasi. Memang pada perawatan ini memerlukan beberapa kali kunjungan hingga saluran akar bersih. Sehingga diperlukan kerjasama agar perawatan ini dapat berhasil.

Pencabutan adalah jalan terakhir yang dapat diambil apabila perawatan lainnya sudah tidak bisa dilakukan. Ada baiknya bila anda mengikuti saran dokter tersebut karena dokter tersebut yang sudah memeriksa dan mengetahui kondisi gigi anda saat ini.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar