Sukses

Pertanyaan - #260325

03 Sep 2018, 11:15 WIB
Pria, 23 tahun.

ass dok saya izin bertanya. kebetulan saya baru lulus kuliah. sempat kerja di bumn. nah saya bingung dengan tindikan yang saya miliki.soalnya saya mau daftar cpns. apakah kalo mau menutup tindikan ke dokter kulit apa dokter bedah plastik.mohon pengertianya. trmksh

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terimakasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Lubang bekas tindikan di telinga mengakibatkan trauma pada kulit. Jenis tindikan atau beratnya perhiasan (anting) yang digunakan akan mempengaruhi besarnya lubang tersebut. Untuk mengembalikan kondisi kulit seperti semula umumnya dibutuhkan tindakan operasi kecil (rekonstruksi) pada lubang tersebut dengan anestesi lokal, untuk menjahit dan menyatukan kembali kulit di area lubang tersebut.

Untuk evaluasi kondisi ini Anda bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter kulit atau dokter bedah plastik. Kami sarankan Anda berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter spesialis kulit dan kelamin atau dokter bedah plastik terdekat agar dapat dievaluasi besarnya lubang tersebut dan ditentukan tindakan yang paling tepat untuk Anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar