Sukses

Alat Kelamin Mengecil?

03 Sep 2018, 09:07 WIB
Pria, 45 tahun.

kenapa kelamin saya mengecil yaa ? seusia 42' tadinya standar sekarang mengecil ada apa ya dok ?

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Bapak / saudara yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan ekonsultasi klikdokter. Sebelumnya mungkin perlu dikonfirmasi apakah memang benar penis dan buah zakar Anda mengecil atau hanya perasaan Anda saja? Apakah Anda sudah menikah? Apabila sudah, alangkah baiknya apabila Anda meminta pendapat dari istri Anda. Buah zakar atau lebih tepatnya testis mungkin saja mengalami atrofi atau pengecilan testis karena komplikasi dari infeksi parotitis atau sering disebut gondongan.

Atau, apakah Anda mengalami peningkatan berat badan, terutama dengan tumpukan lemak di area perut? Bila Ya, dapat terjadi kondisi Buried Penis (Penis yang terbenam) dan memberi kesan penis mengecil. Terutama hal ini dialami oleh orang yang obesitas.

Namun jarang terjadi pengecilan penis. Benjolan yang Anda katakan, berada di pangkal penis? Kalau memang benar di daerah tersebut maka kemungkinan besar bukanlah hernia. Mungkin saja benjolan tersebut merupakan tumor jinak. Mengenai sperma, kualitas sperma tidak dapat diketahui secara pasti dengan mata telanjang. Untuk mengetahuinya harus dilakukan pemeriksaan laboratorium. Sayang sekali Anda tidak menyertakan ukuran penis Anda ketika sedang dalam kondisi flaccid atau lemas dan dalam kondisi ereksi. Anda juga tidak menyertakan keluhan lainnya atau segala macam informasi lain yang berhubungan dengan kondisi tersebut. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi secara langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk evaluasi lebih lanjut. Sekian, semoga membantu. 

Terima kasih.

0 Komentar

Belum ada komentar