Sukses

Imunisasi Rubella

31 Aug 2018, 20:11 WIB
Wanita, 28 tahun.

Dok saya mau tanya apa imunisasi difteri & rubella itu sama?

Terima Kasih sudah bertanya seputar penyakit rubella melalui Fitur Tanya Dokter di Klikdokter

Kami mengerti keingintahuan dan kekhawtiran Anda.

Rubella adalah penyakit yang ditularkan oleh virus rubella, berbeda dengan difteri. rubella dikenal juga dengan istilah campak jerman. gejala penyakit ini biasanya ringan seperti demam tidak tinggi, nyeri tenggorok, dan timbul kemerahan seluruh tubuh. rubella pada ibu hamil dapat menyebabkan keguguran dan juga kelaianan pada bayi baru lahir, cara untuk menghindarinya adalah dengan vaksin MMR. Biasanya komplikasi dari penyakit rubella 70% adalah artritis atau nyeri sendi sedangkan pada bayi biasanya terdapat kelainan jantung, pengelihatan dan pendengaran, gangguan kognitif, gangguan hati dan limpa. 

infeksi rubella biasanya dapat ditularkan dari batuk dan bersin seseorang yang terkena rubella. antara ibu dan janin melalui plasenta. biasanya virus menyebar pada 7 hari sebelum timbul rash rubella dan 7 hari setelahnya.

untuk infeksi virus seperti rubella pengobatan biasanya bertujuan meningkatkan daya tahan tubuh dan mengatasi gejala. karena penyakit ini bersifat swasembuh. apabila Anda khawatir terkena infeksi Anda sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda.

Demikian kami sampaikan informasi seputar penyakit rubella, semoga informasi ini bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar