Sukses

Berat badan, tinggi badan, payudara

31 Aug 2018, 10:48 WIB
Pria, 20 tahun.

assalamua'laikum dok, perkenalkan nama saya rifa yani, umur saya 20 thn dan sekarang saya kuliah semester 5. berat badan saya 40 kg. dan tinggi badan saya 150 cm. saya mau naya dok, saya udah kuliah tapi badan saya bukan seperti anak kuliah, badan saya seperti anak smp, padahal kalau saya lihat abang dan adik saya mereka punya badan yag ideal, tinggi dan badan mereka juga berisi. saya heran sendiri, kenapa saya kurus, kalau dibilang kurus kali sih enggk, cuman gk cocok aja gitu udah kuliah tapi badan saya gk ideal gitu dan beda gitu sama mereka. padahal kalau dibilang makan saya banyak kok dok, tapi badan saya aj gitu yang gak mau besar, gak tau kenapa. saya udah beli madu gemuk, tapi gk ada reaksi apapun, makan saya saja yang bertambah, tapi badan saya tetap segitu saja. saya pernah nanya sama papa saya, katanya mungkin karena ada penyakit lama saya yaitu dulu saya pernah ngidap penyakit sesak napas dari umur 3 thn sampai saya smp kelas 3 dok, dan alhamdulillah ketika SMA penyakit itu jarang dan udah hampir tidak pernah kambuh lagi. apa karena itu yag menghambat pertumbuha saya dok ? dan maaf dok yang buat saya bingung lagi, payudara saya itu kecil, bahkan kalau untuk seusia saya, tidak cocok gitu payudara saya kecil, seharusnya kan sama seperti wanita yang lain yang seusia dengan saya. mohon penjelasannya dok ?

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter. 

 

Kami memahami kekhawatiran Anda.   

Namun untuk hal terkait sebaiknya konsultasikan secara langsung ke dokter spesialis gizi. Terdapat beberapa hal yang dapat menyebabkan kondisi Anda, dari faktor genetik, pola makanan, pola aktivitas dan sebagainya. Terkait riwayat penyakit yang dahulu pernah diderita dapat saja menjadi faktor, terutama bila mempengaruhi asupan tubuh.

Untuk masalah payudara tiap orang tidak selalu memiliki payudara yang ideal. Terkait dari keluhan Anda, sampai saat ini belum ada cara alami yang dapat dilakukan untuk memperbesar payudara. Cara untuk memperbesar payudara dengan tindakan invasif, seperti bedah plastik dan sebagainya.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. 

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar