Sukses

Sakit Kepala pada Penderita Kanker
30 Aug 2018, 20:19 WIB
Wanita, 20 tahun.

Halo dok. Saya mau tanya. Ibu saya 5 hari mengalami pening plus mual terus menerus. Sudah minum obat dari bidan tapi masih saja sakit. Kalau lihat kanan kiri ibu saya lamgsung mual. Ini pertama kali ibu saya sakit seperti ini. Ibu saya punya riwayat sakit Cancer Payudara dok. Mohon sarannya dok. Terima kasih.

Terima kasih telah bertanya tentang Sakit Kepala pada Penderita Kanker melalui fitur Tanya Dokter

Sakit kepala memang suatu keluhan umum yang sering dirasakan oleh setiap orang dan menjadi suatu pertanda adanya masalah dalam kepala atau aliran pembuluh darah bagian kepala. Sulit untuk memastikan penyebab pasti dari sakit kepala tanpa pemeriksaan fisik ataupun penunjang yang memadai.

Mulanya seseorang dengan keluhan sakit kepala harus dianalisa terlebih dahulu mengenai sifat dari sakit kepala nya. Setelah itu dilakukan pemeriksaan tanda vital seperti tekanan darah, frekuensi nadi dalam semenit, suhu dan frekuensi pernapasan. Jika didapatkan suatu kelainan dalam tanda vital, misalnya saja tekanan darah yang cenderung tinggi, maka tekanan darah tinggi tersebut dapat menjadi salah satu penyebab sakit kepala dan harus ditangani segera. Pada mereka yang sering mengalami sakit kepala, perlu dilakukan pemeriksaan darah yang mencakup kolesterol darah  ataupun pemeriksaan CT scan kepala. Apakah sakit kepala ibu Anda dapat diredakan dengan obat- obat anti nyeri?

Saya sarankan ibu Anda melakukan kontrol ke dokter penyakit dalam yang menangani kanker. Sakit kepala yang dialami bisa saja akibat penyebab ringan misalnya kaku otot. Akantetapi sakit kepala ini bisa berhubungan dengan kanker payudara yang dialami. Untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan fisik dan serangkaian pemeriksaan penunjang.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar Sakit Kepala pada Penderita Kanker. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar