Sukses

Facial Untuk Menghilangkan Komedo

31 Aug 2018, 15:00 WIB
Pria, 23 tahun.

Dok , maaf mau nanya facial itu termasuk dalam kategori menghilangkan komedo bukan ya ? saya mau facial tapi kok takut ya muka sayan kenapa2, tapi komedo hitam saya menumpuk sekali dihidung , bagaimana ya dok mengatasi komedo hitam dan putih ? terima kasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter.

Komedo timbul akibat tersumbatnya kelenjar minyak (sebaceus gland), sehingga minyak yang dihasilkan (sebum) tidak dapat dialirkan keluar dan terbentuklah komedo. Sumbatan ini dapat terjadi akibat penumpukan sel kulit mati, akibat produksi minyak yang berlebih, atau akibat penggunaan kosmetik. Karena itu, cara paling tepat untuk menghilangkan komedo adalah dengan melakukan facial  (ekstraksi komedo) secara teratur setiap 2 minggu-4 minggu sekali. Kami sarankan agar anda melakukan facial (ekstraksi komedo) di dokter spesialis kulit atau di klinik kecantikan kuit yang disupervisi oleh dokter terlatih. Selain itu, hindarilah makan makanan yang banyak mengandung lemak, bersihkanlah wajah secara rutin 2x/hari.  Namun, untuk mencegah terjadinya jerawat setelah facial maka Kami sarankan agar anda melakukan fasial (ekstraksi komedo) di dokter spesialis kulit atau di klinik kecantikan kuit yang disupervisi oleh dokter terlatih.

Wajah yang berjerawat setelah melakukan facial biasanya disebabkan karena tidak sterilnya alat yang digunakan, proses pengeluaran lemak tidak sesuai dengan garis kult, bahan-bahan yang digunakan pada saat  facial ,sensitifitas kulit  Anda. Mengatasi hal tersebut, yang dapat Anda lakukan adalah :

  • membersihkan wajah rutin 2 kali sehari terutama sebelum tidur, dengan menggunakan krim pembersih dan penyegar wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda
  • menggunakan pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kult  Anda.Hindari makan makanan yang mengandung lemak , coklat , pedas, goreng-gorengan.
  • Perbanyak makan makanan yang mengandung vit A , vi.C , buah-buahan dan sayur.
  • Segeralah berkonsultasi ke Dokter Spesialis Kulit untuk dilakukan pengobatan jika keluhan sangat menganggu

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga dapat membantu

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar