Sukses

Bintik Berair pada Kulit

31 Aug 2018, 12:24 WIB
Wanita, 20 tahun.

Halo dok, saya ingin bertanya Mengenai penyakit yg diderita ibu saya.. Ibu saya berumur 43 tahun, awalnya kaki kiri ibu saya terasa pegal dan terasa ngilu 3 hari kemudian setelah bangun tidur dibagian paha hingga lutut kaki kiri ibu saya terdapat bintik-bintik merah yang dalamnya terdapat air, awalnya tidak sakit dan tidak ngilu tapi setelah 2 hari kemudian bintik merah itu semakin membesar seperti luka bakar dan terasa sakit sekaligus ngilu jika tersentuh.. Kalau kata orang sekitar itu kena penyakit dampa, apakah benar itu penyakit dampa atau penyakit lain?? Dan bagaimana cara menyembuhkannya?? Terimakasih

Terima kasih telah menanyakan tentang bintik berair di kulit melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan di kulit berupa bintik berair dapat disebabkan oleh berbagai penyebab. Kemungkinan penyebab masih cukup banyak, dapat akibat dermatitis, infeksi virus, infeksi jamur, atau infeksi lain. Beriikut penjelasannya.

1. Dermatitis merupakan peradangan pada kulit yang dapat disebabkan karena faktor dari luar (bahan kimia,sinar matahari, dll) maupun dari dalam (makanan).

2. Infeksi jamur pada kulit tubuh (tinea korporis) : keluhan seperti gatal, merah, terasa seperti terbakar, terkadang ada luka seperti jerawat, atau luka menonjol, terjadi penebalan kulit. Pada jamur, penting untuk menjaga agar daerah gatal tidak lembab dengan membersihkan dengan bersih, mengeringkan.

3. Cacar air (Varicella): Keluhan bintik berair diawali dengan demam sebelumnya.

Sayang sekali untuk mendiagnosis kelainan kulit dibutuhkan pemeriksaan fisik langsung untuk menilai jenis lesi, lokasi, luas, warna, dan kondisi kulit di sekitarnya. Kami sarankan Anda berkonsultasi tatap muka dengan dokter untuk mendiskusikan jenis kelainan kulit Anda disertai pengobatan yang sesuai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang bintik berair di kulit, semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar