Sukses

Pemberian Vitamin Bagi Anak

30 Aug 2018, 14:01 WIB
Pria, 34 tahun.

selamat pagi dok, saya mau tanya anak saya umur 4 tahun, BB 11 kg kondisi saat ini sering sakit flu.demam.batuk terakhir dirawat kena sakit OMA. yang jadi pertanyaan saya. alhamduilillah saat ini anak saya sudah sehat. dan setiap harinya 1 kali sehari saya kasih Vit. (imboost anak) apakah ini diperkenankan dok utk setiap hari di kasih vit. atau bisa dijelaskan kondisi2 seperti apa yang mengharuskan anak di kasih vit. sebelumnya banyak terima kasih utk jawabannya.

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. Pada dasarnya obat yang Anda sebutkan adalah suplemen untuk anak. Suplemen untuk anak diberikan dengan alasan-alasan tertentu. Pada saat anak Anda sakit, maka suplemen vitamin diberikan untuk membantu daya tahan tubuh anak Anda. Pada saat anak Anda sedang sangat sulit makan, suplemen dapat diberikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi yang kurang didapatkan dari makanan sehari-hari. Bila anak Anda sudah sembuh, kondisi kesehatan, pertumbuhan dan perkembangannya baik, serta bila kebutuhan nutrisi telah dapat dipenuhi dari asupan makanannya maka pemberian suplemen vitamin tidak diwajibkan.

Anda tidak perlu khawatir untuk memberikan suplemen multivitamin kepada anak Anda, jika Anda merasa bahwa asupan zat gizinya dinilai kurang dari makanan-makanan yang dikonsumsinya. 

Namun jika konsumsi makanan anak Anda sudah baik dan memenuhi kebutuhan nutrisinya Anda dapat menghentikan penggunaan suplemen karena kebutuhan mikronutrien anak Anda sudah cukup terpenuhi dari makanan yang dikonsumsinya sehari-hari.

Demikian penjelasan kami mengenai suplemen anak, semoga bermanfaat

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar