Sukses

Oral Seks, Amankah?

30 Aug 2018, 05:31 WIB
Pria, 24 tahun.

Jadi begini dok, pasangan wanita saya pernah melakukan hubungan intim beberapa tahun yang lalu dengan mantan kekasih nya. Saat ini pasangan saya sedang menjalin hubungan dengan saya. Lalu pada beberapa hari lalu saya penasaran, lalu saya melakukan oral seks terhadap pasangan wanita saya. Awalnya semua baik-baik saja, namun setelah saya membuka beberapa artikel tentang bahaya nya melakukan seks oral saya jadi takut terkena penyakit menular. Bagaimana ya dok ? Soalnya hal tersebut baru saya lakukan seumur hidup saya. Apakah saya beresiko menderita penyakit tersebut ? Saya merasa sangat takut dok. Dan mungkin apabila iya gejala yang timbul pada saat menderita seperti apa ya ? Terimakasih.

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Baik oral seks maupun vaginal seks keduanya dapat menularkan infeksi menular seksual bila memang pihak wanita (dalam hal ini) memilikinya. Jika yakin pacar Anda tidak mengalaminya, tentu Anda tidak akan tertular.

Dari sisi Anda, apabila saat oral seks terdapat luka pada daerah genitalia atau rongga mulut penderita maka risiko penularan akan meningkat. Namun jika tidak ada luka, kecil kemungkinannya.

Meski demikian, kami sarankan agar seks dilakukan setelah menikah agar hal-hal risiko-risiko seperti ini bisa diminimalkan. Selain itu, gunakan pengaman seperti kondom untuk menghindari penularan maupun tertular infeksi menular seksual.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar