Sukses

Mata Buram Setelah Operasi Katarak

29 Aug 2018, 15:34 WIB
Pria, 41 tahun.

Salam, Dok saya mau tanya,, ini istri saya di mata kiri baru selesai operasi katarak dan ada minusnya sebelah kiri -+ 24 hari yg lalu dan akan berlanjut pada mata sebelah kanan bulan depan. Yang saya tanyakan disini adalah, setelah mata kiri istri saya di operasi sekarang penglihatan istri saya seperti berkabut atau seperti melihat banyak asap serta penglihatan istri saya ini juga, jika melihat sesuatu juga terlihat ganda. Istri saya pun merasakan sering pusing pada kepala bagian kiri, terutama dibagian atas mata. Jadi ini dok bagaimana ya dok... Mohon penjelasannya. Terima kasih. Best regard,

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Mata Buram Setelah Operasi Katarak.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Presentase keberhasilan seseorang yang menjalani operasi katarak biasanya 99%, karena lensa yang mengalami katarak akan diganti dengan lensa palsu. Namun hal ini jika tidak disertai penyakit lain, hanya benar-benar katarak.

Risiko dari operasi katarak antara lain infeksi, perubahan tekanan pada mata, perdarahan, serta komplikasi lainnya. Komplikasi yang paling sering terjadi adalah Kekeruhan Kapsul Posterior (Posterior Capsule Opacification/PCO). PCO menyebabkan penglihatan kembali berkabut.

Namun untuk memastikan keluhan yang terjadi pada istri anda, sebaiknya anda konsultasikan kembali dengan dokter yang melakukan pemeriksaan agar dapat segera ditangani.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Mata Buram Setelah Operasi Katarak. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar