Sukses

HbsAg Positif Menandakan Hepatitis B
29 Aug 2018, 11:47 WIB
Wanita, 40 tahun.

Dok saya mau ke luar negeri dan medicalnya non fit Krn kena hbgsag 2000. Apakah bisa di sembuhkan? Terima kasih dokter

Terima kasih telah bertanya seputar HbsAg Positif Menandakan Hepatitis B menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Virus hepatitis B dapat tetap bertahan selama 7 hari diluar tubuh, selama waktu ini virus ini masih dapat menyebabkan infeksi terhadap orang yang terpapar oleh virus ini. Masa inkubasi dari virus ini cukup bervariasi dengan rata-rata 75 hari dengan rentang 30 hingga 180 hari. Virus ini biasanya dapat terdeteksi melalui pemeriksaan dalam 30-60 hari setelah terjadinya infeksi. Perlu diketahui pada seseorang yang telah mengalami paparan terhadap virus ini dapat diberikan terapi profilaksis berupa pemberian vaksinasi hepatitis B dan HBIG. Pemberian terapi profilaksis ini sebaiknya diberikan secepat mungkin, dan direkomendasikan dalam 24 jam pertama setelah paparan.

Sehingga Anda sudah dapat melakukan pengecekan hbsag setelah 30 hari terpapar. 

Demikian informasi seputar HbsAg Positif Menandakan Hepatitis B yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

2 Komentar

  • Mila Rosmawati

    kepentingan pekerjaan maksudnya...

  • Mila Rosmawati

    dok saya mau tanya.... setaun terakhir saya biasa melakukan MCU untuk kepentingan keluarga.... nah hasil MCU itu katanya ad virus hepatitis... tp 3bulan sebelumnya saya MCU dan semua nya baik baik ajja... saya sudah berkeluarga dok.. sebulan yg lalu saya mengalami keguguran dan d haruskah kuret... perawat yg ambil darah saya untuk d bawa k lab.. bilang ibu ad riwayat hepatitis b ya. itu tanda nya saya terkena hepatitis atau tidak..