Sukses

Perawatan Luka
29 Aug 2018, 10:51 WIB
Pria, 20 tahun.

Sore Dokter.. Izin bertanya dok, saya mengalami sedikit kecelakaan hari sabtu kemarin dan ada luka di daerah jempol kaki. Pada saat kecelekaan itu daerah ujung jempol mengeluarkan cukup banyak darah. Kemudian dibersihkan dan diolesi dengan minyak tawon hingga saat ini tetapi lukanya tidak mengering dan cukul berair Dok. Tidak terasa apa-apa pada luka tetapi jika terkena/menyentuh sesuatu terasa nyeri. Kira-kira apakah yang harus saya lakukan dok terhadap luka saya?

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih telah bertanya tentang Penanganan Luka melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

 

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Sebelum menjawab pertanyaan Anda dibutuhkan informasi yang lebih banyak seperti pada lokasi mana tepatnya luka anda? seberapa dalam apakah sampai otot? bagaimana penanganan awal yang dilakukan?apakah dilakukan penjaitan? penjaitan dilakukan dimana apakah sampai di ruang operasi khusus? apakah anda melakukan kontrol rawat luka secara rutin? apakah anda minum obat sesuai anjuran? bengkak yang timbul setelah berapa lama dari luka? apakah hanya bengkak atau disertai rasa nyeri, perubahan warna dan lainnya? apakah ada faktor lain yang dapat menghambat penyembuhan luka seperti kencing manis?

 

Untuk saat ini sebaiknya anda melakukan konsultasi ke dokter terdekat untuk kontrol kondisi luka anda dan mencari penyebab lain terjadinya bengkak. Untuk sementara dapat dibantu dengan kompres hangat.

 

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan mengenai Penanganan Luka. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar