Sukses

Mata Merah Saat Bangun Pagi
29 Aug 2018, 09:53 WIB
Pria, 19 tahun.

Akhir-akhir ini, mata saya selalu merah sehabis bangun pagi . Setelah saya biarkan beberapa lama, ternyata masih tetap saja merah. Saya sudah mencoba obat tetes mata standar seperti insto, hasilnya memang mengurangi merah mata saya tetapi hanya sementara dan membuat mata saya panas setelah memutih. Lalu saya beralih ke augentonic cendo, hasilnya lebih baik, mata saya memutih dan bertahan sampai maksimal 8 jam, selanjutnya saya makek obat itu supaya mata saya memutih. Pertanyaan saya, bagaimana menyembuhkan penyakit ini? bisakah mata saya kembali memutih normal tanpa bantuan obat tetes mata? apakah cendo augentonic obat yang pantas saya pakek? bisakah saya tahu obat pengganti cendo aungentonic , karena obat itu sangat langka sekali? Terimakasih, saya sangat berharap bantuan anda.

Terima kasih telah bertanya seputar mata merah menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami memahami kekhwatiran yang Anda alami, Sebelum kami menjawab ijinkan kami menjelaskan sedikit mengenai mata merah. Mata merah disebabkan oleh dilatasi atau pelebaran pembuluh darah mata. Untuk mengetahui penyebab dari pelebaran tersebut, perlu dibedakan antara pelebaran pembuluh darah silier atau konjungtiva. Pelebaran pembuluh darah silier menunjukkan adanya peradangan pada bagian kornea, iris, atau badan siliaris mata.

Walaupun penyebab mata merah paling sering adalah peradangan konjungtiva karena infeksi bakteri, virus, maupun karena alergi, mata merah dapat juga disebabkan oleh peradangan pada iris, kornea, dan peningkatan tekanan bola mata akut. Penyebab lain dapat berupa adanya benda asing, trauma, perdarahan di bawah konjungtiva, dll. Karena itu perlu diketahui juga apakah mata merah disertai mata berair, belekan, nyeri, penglihatan silau, penurunan ketajaman penglihatan, dll. Infeksi virus atau bakteri biasanya disertai dengan mata berair maupun belekan.

Perlu kita telusuri lebih jauh mengenai keluhan yang Anda alami. Iritasi mata memang dapat menjadi salah satu faktor utama penyebab mata merah. Apakah Anda mengendarai kendaraan bermotor? Apakah Anda sudah beristirahat dengan cukup? Sebaiknya Anda memeriksakan kondisi Anda ke dokter spesialis mata, Agar dapat dilakukan pemeriksaan mata dan penyebab mata merah Anda dapat diketahui dengan pasti. Untuk mengembalikan warna putih mata Anda, Anda tidak memerlukan makanan khusus tetapi justru terapi atau pengobatan dalam mengatasi penyebabnya. 

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Jangan Sembarangan Menggunakan Tetes Mata

Konjungtivitis Vernalis

Demikian informasi seputar mata merah yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar