Sukses

Mual Dan Pusing Saat Melihat Cahaya Telepon Genggam

28 Aug 2018, 20:26 WIB
Pria, 22 tahun.

Selamat Siang Dok , Saya Reza Dari Medan , Mau Tanya , Saya Seorang Driver Taksi Online , Sehabis Saya Kerja Saya Duduk Main Handphone Dan Melihat Cahaya Saya Selalu Merasakan Mual Mata Berkunang-kunang Dan kepala Pusing , Tapi Hanya 10 Menit Saja Dok Terimakasih

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Mual Dan Pusing Saat Melihat Cahaya Telepon Genggam.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Melihat layar telfon genggam(hp) terus menerus memang dapat menyebabkan mata lelah sehingga sulit fokus/pandangan kabur, pedih, silau dan dapat juga mengalami pusing atau sakit kepala. Normalnya setiap orang akan mengedip sekitar 18x setiap menitnya yang berguna untuk membantu menyegarkan mata. Ternyata ketika kita sedang menatap layar hp/komputer, kemampuan mata untuk mengedip hanya setengahnya, sehingga mata mudah kering, lelah, gatal dan pedih. Penglihatan merupakan sistem yang penting dan harus dijaga kesehatannya. Jika mata terlalu lelah digunakan untuk membaca dekat maka dapat menurunkan fungsi penglihatan lebih cepat.Selain itu, posisi duduk yang salah dan sama terus menerus tentu saja dapat menyebabkan nyeri pada daerah punggung, bahu, atau leher.

Beberapa gejala yang dapat muncul adalah:

  • Penglihatan kabur

  • Penglihatan ganda

  • Mata kering dan mata merah

  • Iritasi mata

  • Sakit kepala

  • Sakit leher, bahu dan punggung

 

Keluhan yang Anda rasakan kemungkinan disebabkan oleh mata lelah akibat terlalu lama melihat layar hp, untuk itu sebaiknya Anda mengurangi frekuensi bermain hp terutama pada jarak dekat dan dengan pengaturan pencahayaan yang kurang ataupun berlebihan. Namun, bila keluhan dirasakan makin mengganggu maka sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Mual Dan Pusing Saat Melihat Cahaya Telepon Genggam. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar