Sukses

Kerusakan Saraf Pasca Kecelakaan

28 Aug 2018, 09:34 WIB
Pria, 24 tahun.

Selamat malam dok, saya mau menanyakan apakah kerusakan saraf bisa disembuhkan ? setelah mengalami kecelakaan, saya tidak bisa merasakan apa2 dibagian kaki kanan (termasuk menapakkan kaki). dari diagnosa dokter tempat saya berobat kerusakan saraf ada dibagian sekitar pantat/pinggul. hanya saja tidak dijelaskan secara detail. info yg saya dapat hanya kerusakan sarafnya tidak bisa dipserbaiki/sembuhkan. terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari KlikDokter.

Saudari yang terhormat,

Kami turut prihatin dengan apa yang terjadi pada Anda. Kelumpuhan, rasa baal, dan gangguan BAK BAB yang dialami Anda pasca jatuh disebabkan karena kerusakan syaraf di tulang belakangnya.

Pada beberapa kasus kerusakan syaraf yang ringan, penderitanya akhirnya masih bisa sembuh dan dapat beraktivitas normal kembali. Namun bila kerusakan syaraf total, kemungkinan besar memang tidak dapat disembuhkan.

Namun demikian, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter syaraf untuk kemungkinan Anda dilakukan fisioterapi/ rehabilitas medik untuk mengoptimalkan kemampuan syaraf yang masih ada.

Luka di bokong atau pada tubuh akibat penekanan tonjolan tulang pada penderita dengan imobilisasi disebut ulcus decubitus.

Ulkus Dekubitus, juga dikenal sebagai bedsore, adalah suatu kondisi medis yang ditandai dengan pembentukan lesi yang biasanya terdapat di daerah tubuh yang bertulang, sebagai akibat dari tekanan yang terus menerus karena duduk yang terlalu lama atau imobilitas. Biasanya hal ini disertai dengan bau busuk.

Mengobati ulkus dekubitus lebih sulit daripada mencegahya. Pada stadium awal biasanya akan membaik dengan sendirinya setelah tekanan dihilangkan. Namun bila luka telah mengalami infeksi akan sulit diobati.

Untuk mencegah ulkus dekubitus lebih parah, penderitanya tidak boleh berbaring dalam posisi telentang terus menerus. Setiap 1-2 jam sekali, Anda harus dimiringkan ke kiri atau ke kanan.

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar