Sukses

Akibat Gigi Taring Dicabut

27 Aug 2018, 14:10 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok Saya mau tanya ni ,,,sya punya gigi taring,knan dan kiri ,di atas.Boleh dicabut gak Dok?dan klau dicabut apa akibatnya Dok..Bahaya nggakk Dok.

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Pada dasarnya pencabutan gigi merupakan tindakan medis yang tanpa pengaruh negatif atau efek samping pada gigi manapun, baik untuk gigi yang tumbuh gingsul ataupun normal, selama tindakan tersebut dilakukan berdasarkan prosedur standar yang sesuai. Rasa sakit pasca pencabutan adalah hal yang normal selama rasa sakit tersebut tidak terasa begitu hebat dan dapat diatasi dengan obat pereda nyeri. Apabila terjadi efek samping yang tidak diinginkan pada saat pencabutan seperti perdarahan, syok,pusing, pingsan dan mual terjadi pada kondisi tertentu saja, seperti pada pasien dengan riwayat darah tinggi dimana saat pencabutan darahnya tidak terkontrol dan pada pasien dengan kecemasan berlebihan.

Namun pencabutan pada gigi taring atas sebelah kanan / kiri saja lebih baik dihindari, karena akan membuat wajah menjadi tidak simetris. Selain itu gigi taring atas berfungsi untuk membentuk lengkung rahang atas yang normal, jika gigi dicabut wajah bisa terlihat kempot dari tampak samping. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar