Sukses

Pertanyaan - #259555

26 Aug 2018, 13:47 WIB
Pria, 28 tahun.

dok saya mau tanya. kenapa istri saya mengalami panas keras saat hamil tua? dan mengalami sakit tulang dan tidak bisa jalan? terima kasih

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

 

Terima kasih atas pertanyaan Anda di Fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sakit pada tulang sehingga menyebabkan kesulitan berjalan kemungkinan disebabkan kram otot pada kaki saat kehamilan. Pada kehamilan gejala jari tangan dan kaki terasa kaku dan kram termasuk normal, hal ini terutama terjadi pada trimester kedua. Hal ini dikarenakan terjadinya adanya pembengkakan pada tangan dan kaki yang menekan saraf. Biasanya bertambah parah saat malam hari ketika terjadi penimbunan cairan pada bagian bawah dari anggota tubuh atau pada saat tidur tangan Anda tanpa sengaja menekuk yang dapat menambah penekanan pada saraf -saraf di tangan.

Mengenai keluhan istri Anda yang sering merasa panas,  sebelum menjawab pertanyaan Anda, ijinkan kami mengajukan pertanyaan. Apakah pada saat terasa panas, Anda mengukur suhu tubuh istri Anda dengan alat pengukur suhu ? Saat istri Anda merasa panas, bagaimana dengan suhu udara di sekitar istri Anda?

Karena perasaan panas merupakan pengukur subjektif, kami sarankan Anda mengukur suhu tubuh istri Anda pada saat istri Anda merasa panas untuk mengetahui pengukur objektif apakah rasa panas yang Anda alami merupakan pengaruh dari dalam tubuh Anda atau dari luar tubuh Anda. Dengan demikian dapat diketahui penyebab objektif dan mendasar dari keluhan rasa panas yang Anda alami. Dalam dunia medis, seseorang dikatakan demam jika suhu tubuh yang diukur oleh termometer melebihi 37,50 celsius. Kami tidak dapat mendiagnosa penyakit Anda tanpa adanya pemeriksaan fisik, oleh karena itu kami sarankan Anda dan istri berkonsultasi langsung ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan fisik jika keluhan yang dirasakan semakin mengganggu.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar