Sukses

Setelah kuret

27 Aug 2018, 07:53 WIB
Wanita, 31 tahun.

Selamat Malam Dokter. Kemarin Hari Kamis Tanggal 23 Agustus 2018 saya melakukan Kuret. Setelah Kuret, saya merasakan Lemas dan agak Menggiggil tapi tidak menggiggil hebat juga keringat dingin. Karena setelah Kuret, saya tidur sekitar 1 jam dan bangun masak buat suami. Nah..rasa Lemas dan menggiggil itu saya rasakan pada saat beraktifitas, juga ada sedikit sesak Nafas dan Nyeri Perut bagian bawah, pinggul dan paha kiri. Apakah itu gejalah Umum atau Serius Dokter ? Mohon dijawab Dokter, soalnya saya awam akan Hal Tersebut dan ini kuret pertama saya Dok 😟.. Terima Kasih

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter. 

 

Kami memahami kekhawatiran Anda.   

Hal ini dapat normal terjadi pada paska kuretase karena tubuh butuh proses penyembuhan.

Proses penyembuhan setelah prosedur kuret bervariasi tergantung bagaimana prosedur dilakukan dan jenis anestesi yang diberikan. Pada hari-hari pertama setelah kuret, sering dialami kram perut sehingga selama 2-3 hari setelah kuret, dokter menganjurkan untuk tidak menggunakan pembersih vagina, tampon, maupun berhubungan intim. Pergerakan dan aktivitas juga dibatasi yang ringan-ringan saja. Durasi ini berbeda-beda tergantung bagaimana dokter menilai kondisi pasien setelah dilakukan prosedur kuret, apakah baik atau kurang baik.

Biasanya 3 hari hingga 1 minggu setelahnya, Anda perlu datang kembali ke dokter yang melakukan kuret untuk dikonfirmasi apakah sisa jaringan sudah benar-benar terangkat semua. Bila masih ada flek atau perdarahan, artinya belum bersih.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. 

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar