Sukses

Benjolan Di Payudara

26 Aug 2018, 22:23 WIB
Wanita, 30 tahun.

Dok,2hri yg lalu sya sdh peeiksakan benjolan dkt pyudara sy k dokter umum. Dn beliau ngtakan bhwa hal trsebut tdk brbahaya. Namun yg kdang msh sy rsakan sprti agk sulit untk bernafas. Tp itu trkdang sja. Ktika sy periksa kmrn,kt dokter sprtinya lambung sya brmslh. Yg ingin sy tnykn,hal yg mmbuat sy agk sulit brnafas itu krn benjolan dkt payudara itu atw krn lambung sy yg brmslh dok. Perlu dokter ketahui bhwa benjolan dkt pyudara sy itu letaknya tdk menetap. Tp dia brpindah2. Trimakasih dok.

Terima kasih telah bertanya seputar benjolan di payudara menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Benjolan merupakan gejala paling sering yang menjadi tanda waspada kanker payudara. Namun, kanker payudara dapat memberikan gejala lain selain benjolan.

Beberapa gejala kanker payudara yang harus diperhatikan dan diwaspadai oleh para wanita adalah sebagai berikut:

1. Perubahan warna kulit. Adanya kemerahan pada kulit atau bintik-bintik kemerahan seperti peradangan.

2. Perubahan kulit. Adanya kerutan atau “lesung pipit” pada daerah sekitar payudara.

3. Perubahan pada puting susu yang dapat berupa puting susu yang masuk ke dalam, menjadi datar tidak seperti biasanya, atau bengkak dan tidak terlihat seperti biasanya. Keluarnya cairan atau darah dari puting susu juga perlu diwaspadai.

Untuk memastikannya, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter. Kemungkinan Anda membutuhkan pemeriksaan mamografi atau USG payudara untuk pemeriksaan lanjutan.

Demikian informasi seputar benjolan di payudara yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar