Sukses

Keluar Darah Setelah Keguguran, Darah Haid atau Sisa Keguguran?
26 Aug 2018, 22:08 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok saya ingin bertanya knp setela saya keguguran sudah lewat 1 minggu nyeri diperut saya tidak perna hilang darah masi terus keluar dijawab yah dok

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Keguguran adalah kematian janin dalam kandungan sebelum usia 20 minggu kehamilan. Hal ini merupakan masalah dalam kehamilan yang sering menjadi momok bagi wanita yang sedang hamil.

Keguguran dapat dibagi menjadi beberapa jenis dan diperlukan pemeriksaan dokter untuk memastikan keguguran apa yang dialami oleh Anda. Penangan yang akan dilakukan pun akan berbeda sesuai dengan jenis keguguran yang mungkin terjadi.

Dengan berjalannya waktu, seluruh jaringan akan keluar secara alami dari rahim. Proses ini bisa memakan waktu sekitar 3-4 minggu. Saat proses selesai, dokter akan melakukan USG untuk memastikan rahim sudah bersih. Apakah Anda sudah melakukan USG ke dokter kandungan dan dinyatakan rahim bersih? Jika rahim sudah bersih, darah yang keluar kemungkinan ialah darah haid. Namun, untuk memastikannya memang sebaiknya diperiksa langsung ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan.

Jika Anda mengalami keguguran pada 3 bulan pertama kehamilan, normalnya Anda akan mendapatkan siklus menstruasi Anda 4-12 minggu setelah prosedur (rata-rata 8 minggu). Pada beberapa kasus, Anda tidak akan mendapatkan menstruasi selama beberapa bulan, atau menstruasi akan datang lebih cepat sekitar 2 minggu setelah prosedur.

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai keguguran. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar